Minggu, 22 Mei 2011

Baby-led Weaning

Berdasarkan paper yang ditulis oleh Gill Rapley, Baby Led Weaning adalah memberi kesempatan anak Anda makan sendiri sejak awal proses penyapihan.

Menurut penelitian terbaru, kebanyakan bayi meraih makanan di sekitar usia enam bulan, yang juga merupakan waktu yang ibu didorong untuk menyapih sesuai dengan pedoman WHO
Yang dimaksud menyapih di sini bukan menghentikan pemberian ASI seketika, tapi mulai mengurangi porsi ASI secara bertahap dan menambahkan porsi makanan sedikit demi sedikit, atas 'kehendak' bayi)

Keuntungan menyapih sekitar enam bulan adalah bahwa pada saat itu, tahapan perkembangan anak-anak kita mampu makan sendiri makanan yang tepat, dengan kata lain - tidak perlu bubur!

Anda hanya perlu memberi mereka
sepotong makanan sesuai ukuran dan jika mereka menyukainya mereka makan dan jika mereka tidak suka, mereka tidak akan makan.

Itulah esensi dari Baby Led Weaning. Tidak ada purees, nampan cetakan es batu untuk membekukan purees, tidak ada food processor, tidak ada bubur bayi, tidak ada buah aneh dan campuran sayuran ... hanya Anda dan anak Anda, makan makanan yang Anda nikmati bersama dengan Anda dan keluarga Anda.
disarikan dari http://www.babyledweaning.com/

1 komentar:

  1. Kalau blw digabung dengan pemberian bubur saring bisa ga mba? Saya lebih ke mix keinginan dngan para nenek2nya yg tradisional.. Jd serba salah nih.. Thanks

    BalasHapus