Jumat, 20 Mei 2011

BLW 3 minggu pertama

Berikut ini evaluasi 3 minggu pertama BLW Almira: 
- di awal2 dia semangat banget sih pegang makanan apapun dan masukin ke mulut, digerogotin, dikunyah trus dilepeh lagi. kadang2 ditelan tp pasti kayaknya blum dgn sengaja. tp skitar seminggu terakhir dia lebih jarang mau pegang makanan.
nah selama 3 minggu ini ada bbrp masalah:
- duduk belum stabil klo di Essian Tot Seat tp kalo dipangku ngga betah.. maunya melorooott terus (mungkin saya harus lebih sabar, beberapa minggu lagi kalo dia dah bisa duduk stabil sendiri mungkin bakalan bisa konsentrasi sama makanan)
- kalo disodorin makan otomatis ngga di dalem kamar, padahal di luar kamar tu ada banyaaakkk barang yg mengacaukan konsentrasinya sama makanan. jadi pandangannya ngga fokus sama makananan di depan dia tp dia ngliat ke benda2 di sekitar dia.
- karna ART cuma kerja 3 jam trus pulang dan suami mostly di kantor pas anak lg melek, jd otomatis seringnya saya mangku anak sambil megangin mangkok/piring, jd dia ngga punya temen makan. padahal di buku disebutin, bayi sebaiknya dilibatkan ketika keluarga makan bersama. kadang2 klo makan malam bisa sih bareng2 tp jarang bisa. karna jam suami saya pulang adalah jam anak saya pengenya nenen melulu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar