Kamis, 15 September 2011

Lagu Tema BLW: Ayo Makan Bersama

Terinspirasi oleh program CSR Unilever Lifebuoy Berbagi Sehat, saya selalu berusaha membiasakan cuci tangan sebelum dan sesudah makan. Almira juga saya latih melakukan hal yang sama. Untuk lebih meng-internalisasi program tersebut, saya dan Almira bernyanyi bersama tiap mencuci tangan.
Oiya, Sebelumnya saya minta maaf pada Pak Kasur* sebagai pencipta lagu ini karena liriknya saya modifikasi sedikit supaya lebih pas juga untuk metode Baby-led Weaning. Lagu ini biasa saya nyanyikan sambil mencuci tangan Almira (sekaligus mencuci tangan saya sendiri) tiap sebelum sesi (belajar) makan:

AYO MAKAN BERSAMA
"Sebelum kita makan dik, cuci tanganmu dulu
Menjaga kebersihan dik, untuk kesehatanmu
Ayo kita makan, makan secukupnya (lirik asli: Banyak-banyak makan jangan ada sisa)
Tak perlu disuapi (lirik asli: makan jangan bersuara)

Ayo kita makan, makan secukupnya (lirik asli: Banyak-banyak makan jangan ada sisa)
ayo makan bersama.." 


atau 2 baris pertama juga bisa dengan lirik yang ini:
"Sebelum kita makan dik, kita berdoa dulu
Supaya diberkahi dik, untuk kesehatanmu"


Dan ingat berdoa sebelum dan sesudah makan juga ya :)

*bener kan ya beliau pencipta lagunya? kata mbah Google sih begitu :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar