Jumat, 08 Juni 2012

“Buku Pintar Menu Balita 30 Hari”

Buku yang ditulis pakar gizi kuliner terkemuka, Wied Harry Apriadji, menyantumkan 120 resep penuh gizi. Meski bukan buku yang dikhususkan bagi mereka yang menerapkan Baby-Led Weaning (BLW), tapi dalam buku ini banyak sekali resep yang bisa dijadikan finger food dan cukup mudah digenggam batita. Misalnya: Stik wortel, pastel tutup ubi, Omelet bayam, Chicken stick, Nasi gulung telur, Macaroni n’ cheese, fish nugget, steak cincang pure kentang, Talam tofu, Bola-bola tahu telur, Pizza roti, Perkedel komplit, Nugget tahu, Kroket brokoli, Aneka puding, Bola nasi goring, Kakap gulung, Kentang isi, Chicken crunchy, Galantin saus Bombay, Kassava isi hati, Pempek tahu bakar, Martabak sayuran, Bakwan sukini, Omelet spanyol, Lazy pizza, Rendang kasturi, Kaserol jagung, Perkedel ikan, Siomay wortel, Perkedel tempe, Kremes fried chicken, Lumpia jari, Bakso tahu, Roti gulung isi, Pastel renyah keju sayur, Ikan goring renyah, Tempura, Burger ai-ti, Frittata bayam keju, Skotel macaroni bakar, Kassava cordon bleu, Kassava roll, Ikan krispi, Martabak bihun, serta resep-resep variasi olahan nasi seperti Nasi tim ikan, Nasi serempak, Nasi aroma, Nasi gurih hijau, Nasi nanas, Nasi goring serai, Nasi liwet rempah, Nasi ubi, dan lain-lain. 
Semua resep yang ada di buku ini bukan hanya bergizi untuk batita, tapi juga mengundang selera orang tuanya. Saya merekomendasikan buku ini, terutama bagi para orang tua seperti saya yang kadang idenya ‘mentok’ ketika menentukan menu yang pas untuk batita sekaligus untuk orang tuanya. Apalagi buku ini menggunakan bahan-bahan yang mudah diperoleh di sekitar kita dengan teknik pengolahan yang cocok bagi ‘koki’ pemula seperti saya :D
Catatan: beberapa resep di buku ini menggunakan gula dan garam. Untuk anak-anak di bawah 12 bulan, silakan disesuaikan dengan tidak menyertakan gula dan garam terlebih dahulu dan sebelumnya pastikan tiap bahan yang tercantu di dalam resep tidak pernah menimbulkan alergi, misalnya: telur. 

Harga: Rp 75.000,00 (belum termasuk ongkos kirim). Bagi yang berminat, segera hubungi Adhya: 085292229692. READY STOCK

2 komentar: